Pelatih Timnas Brasil Pilih Ronaldo di Atas Neymar sebagai Pemain Terbaik Dunia

Pelatih Timnas Brasil Pilih Ronaldo di Atas Neymar sebagai Pemain Terbaik DuniaCristiano Ronaldo terpilih sebagai Pemain Terbaik Dunia 2017, mengungguli Lionel Messi dan Neymar (Foto: Michael Steele/Getty Images)

Jakarta - Cristiano Ronaldo gres saja terpilih sebagai Pemain Terbaik Dunia 2017. Salah satu bunyi untuk Ronaldo rupanya juga datang dari pelatih timnas Brasil, Tite.

Ronaldo menyabet penghargaan Pemain Terbaik Dunia 2017 dalam seremoni The Best FIFA Football Awards 2017 yang digelar di London Palladium, Selasa (24/10/2017) dini hari WIB. Tahun lalu, bintang Real Madrid itu juga meraih penghargaan yang sama.

Ronaldo mendapat total bunyi sebanyak 43,16%. Dia unggul jauh dari Lionel Messi yang punya 19,25% bunyi dan Neymar yang hanya mendapat 6,97% suara.


Pemungutan bunyi dilakukan oleh pelatih timnas, kapten timnas, dan satu orang jurnalis dari negara-negara anggota FIFA. Setiap pemilik bunyi memilih tiga nama berdasarkan urutan prioritas. Nama yang dipilih pertama mendapat bobot lima poin, sementara yang kedua dan ketiga masing-masing berbobot tiga poin dan satu poin.

Dalam dokumen yang dirilis FIFA, Tite rupanya tak menempatkan Neymar di posisi pertama pilihannya dalam kategori Pemain Terbaik. Dia justru memilih Ronaldo di urutan pertama, gres disusul Neymar dan Messi.

Sementara itu, jurnalis yang menjadi wakil media Brasil, Paulo Vinicius Coelho, sama sekali tak memasukkan Neymar ke dalam tiga pilihannya. Secara berturut-turut, beliau memilih Ronaldo, Messi, dan Marcelo. Tahun lalu, Coelho juga hanya menempatkan Neymar di urutan ketiga.

Dari Brasil, hanya kapten timnas Dani Alves yang menempatkan Neymar di urutan pertama. Alves selanjutnya menempatkan Messi dan Ronaldo di posisi kedua dan ketiga.



Sumber detik.com
Tag : Bola-dunia
0 Komentar untuk "Pelatih Timnas Brasil Pilih Ronaldo di Atas Neymar sebagai Pemain Terbaik Dunia"

Back To Top